Senin, 31 Juli 2017

Lupa Password Smartphone


   Hari gini siapa sih yang gak punya handphone, hampir semua orang dimuka bumi ini pasti punya alat mungil ini. Apalagi diera digital seperti sekarang ini, handphone sudah berubah menjadi teknolgi multifungsi atau yang kita kenal dengan smartphone. Ada begitu banyak hal yang bisa lakukan hanya melalui smartphone. Mulai dari berkomunikasi, bersosial media, berbagi file, bahkan berjualan. Mulai dari sesuatu yang umum sampai sesuatu yang sifatnya sangat privasi.
   Inilah sebabnya kenapa sebagian besar orang menggunakan password pada smartphonenya. Tapi tidak jarang juga orang yang lupa dengan password yang dia pasang sendiri pada smartphonenya. kenapa saya bilang tidak jarang? karena saya sendiri sudah beberapa kali menemukan masalah lupa passwod ini. dan yang terakhir saya temui adalah smartphone sepupu saya sendiri.
   Akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel ini. mudah-mudah ada manfaatnya, terutama buat kalian yang sedang baca artikel ini.
  
   Jadi buat kalian yang sedang mengalami lupa password pada smartphone, jangan frustasi dulu.. jangan ngomel-ngomel.. apalagi sampai dibanting smartphonenya.. jangan yaa!!!  karena saya punya solusinya, dan saya akan kasih tau kalian. caranya mungkin agak sedikit panjang tapi gak susah kok asal kalian teliti dan sedikit sabar mengikuti step by step nya. cara ini juga sudah saya gunakan waktu ngereset password smartphone sepupu saya dan terbukti ampuh.
  
   Jadi langsung aka kita mulai ya...

Cara pertama yaitu dengan mengklik tombol atau link forgot password yang biasanya terdapat di bagian bawah layar smartphone kalian, kemudian masukkan username dan password akun google (gmail) yang pernah kalian gunakan pada smartphone kalian lalu klik sign in dan selesai. 

Tapi apabila kalian lupa dengan akun google kalian maka cara ini tidak bisa digunakan dan kita harus coba cara yang kedua.

Cara kedua ini adalah cara yang paling gampang yaitu dengan melakukan panggilan dari Hp lain ke smartphone anda yang terkunci. setelah panggilannya masuk, terima panggilannya lalu tekan tombol Utama (Home) kemudian masuk ke menu setting/pengaturan lalu non-aktifkan password kalian dan selesai.

Tapi jika cara ini juga tidak bisa kalian gunakan dikarenakan sesuatu hal, mungkin. Maka kita gunakan lagi cara yang berikutnya.

Cara ketiga ini adalah cara yang paling paling panjang namun paling ampuh. Tapi, ada tapinya nih.. kemungkinan besar data-data kalian yang ada pada smartphone akan terhapus. terutama data-data yang tersimpan di memory internal.
berikut adalah lagkah-langkahnya:
  • Pertama-tama matikan smartphone
  • Tekan tombol volume atas-tombol power-tombol home secara bersamaan
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan yang diatasnya bertuliskan "android system recovery"
  • Pilih "wipe data/factory reset" dengan cara menekan tobol volume bawah lalu tekan tombol home untuk OK
  • Selanjutnya pilih "Yes delete all user"
  • Selanjutnya pilih "reboot system now"
  • Selesai..

Semoga bermanfaat -__-




.H_lim.


0 komentar:

Posting Komentar